Fitur Proses Pertambangan & Penambangan Emas Modern

PERTAMBANGAN DAN PENAMBANGAN EMAS - membeli saham di perusahaan pertambangan emas menjadi cara yang lebih umum dari investasi, kecuali bahwa - ini adalah kesempatan untuk mempengaruhi fluktuasi harga logam mulia di pasar bebas. Penjelasan berikut ini adalah bagaimana proses ekstraksi emas, dan dasar-dasar investasi pada saham perusahaan pertambangan emas.

Pertambangan emas - apa arti dari istilah ini?

Dalam arti luas, mencakup eksplorasi pertambangan emas, pengeboran dan penilaian geologi, pembiayaan, pengembangan, produksi dan pengiriman emas batangan.

Kelangkaan emas

Perlu dicatat bahwa emas sangat langka. Menurut perkiraan geologi hampir semua emas yang akan ditemukan hanya dalam konsentrasi rendah di batuan. Emas sangat jarang keberadaannya dibanding platinum. Sementara sangat sulit untuk menemukan industri pertambangan platinum. Emas sering ditemukan dalam konsentrasi yang memungkinkan dapat dibuat pengambilan. Konsentrasi rata-rata emas di kerak bumi adalah 0.005 bagian per juta.

Teknologi emas dianggap mahal di tempat pertama karena perusahaan tambang emas harus memproses sejumlah besar bijih untuk menghasilkan sejumlah kecil emas. Oleh karena itu energi yang diperlukan untuk produksi, pengolahan dan penggilingan bijih dan bahan kimia yang digunakan dalam proses produksi sangat mahal.

Di berbagai titik konsentrasi mineral yang mengandung emas berfluktuasi di kerak bumi. Rata-rata, satu ton batu mengandung 5 mg emas. Proses konsentrasi emas terjadi di permukaan bumi dan di kedalamannya. Di permukaan ada emas aluvial yang telah terkonsentrasi oleh aksi air mengalir, biasanya di sungai.

Metode pertambangan emas: produksi dan pemurnian

Karena inersia emas sekitar 80% dari logam yang terkandung dalam bijih dalam keadaan alami. Ada beberapa proses yang terlibat dalam ekstraksi emas untuk ekstraksi dan kemudian pemurnian.
Penggabungan - proses ekstraksi emas, yang didasarkan pada penggunaan merkuri, ia bekerja berkat sifat emas dilarutkan ke dalam merkuri. Merkuri digunakan dalam bijih, "mengambil" dari emas, dan tahap berikutnya proses yang kompleks adalah "filtering" emas dari merkuri. Harap dicatat bahwa merkuri adalah sangat beracun dan karena itu sangat berbahaya bagi lingkungan, yang tidak layak menggunakan merkuri untuk memisahkan emas dari bebatuan. Dan biaya perusahaan industri untuk melaksanakan jenis produksi ini sangat tinggi.

... untuk informasi harga emas hari ini dalam rupiah, harga emas 24 karat, 22 karat, 21 karat, dan 18 karat, serta info harga emas Antam update setiap hari Anda dapat mengakses melalui artikel berikut ini: "harga emas hari ini dalam rupiah"

proses-pertambangan-penambangan-emas
Proses pertambangan & penambangan emas

Yang paling penting dalam proses pemurnian emas menggunakan metode sianidasi yang didasarkan pada penggunaan garam sianida. Metode ini telah menjadi yang paling populer karena sifat emas dilarutkan dalam asam hidrosianat, dan yang paling tepat dalam hal biaya pemurnian emas bagi perusahaan pertambangan emas.

Fitur pertambangan emas, kompleksitas proses

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa "emas " yang tersedia di daerah yang relatif aman di dunia, tapi sayangnya, telah habis. Produksi emas tahunan menjadi lebih tak terduga. Di Afrika Selatan - sampai saat ini, negara nomor  1 - penghasil produksi emas telah jatuh hingga setengahnya sejak tahun 1998. Cina - sekarang adalah produsen terbesar di dunia - tapi masih tetap masih dalam kondisi pertambangan berbahaya bagi penambang, dan juga membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Tambang teraman di dunia di pertambangan emas Amerika Utara saat ini hanya mencapai 78% dari tahun 2002.

Kualitas bijih diekstraksi jatuh terlalu cepat, yaitu, untuk setiap ons produksi mahal, baik fisik dan keuangan. Selain itu, daerah yang kurang stabil untuk pertambangan emas tidak menggunakan teknologi modern. Misalnya, tambang emas di Zimbabwe, jatuh ke "tingkat berbahaya", menurut laporan pers.

Investor saham emas juga dihadapkan dengan masalah klasik terkait dengan booming komoditas - Pemerintah populis mencuri aset mereka. Perusahaan tambang Barat juga harus bersaing dengan ancaman baru - kegiatan lingkungan dengan dukungan dari organisasi amal seperti: Greenpeace, Friends of the Earth dan Amerika Oxfam. Proyek Gabriel Resources di Rumania, misalnya, memiliki kemampuan untuk melaksanakan ekstraksi dari cadangan emas terbesar yang belum dikembangkan di Eropa. Tapi aturan pengolahan bijih untuk mendapatkan sampai dengan 450 ton emas, tidak cocok dengan “kebijakan penghijauan” yang sedang berlangsung hari ini.

Belum lagi peningkatan produksi emas di China, yang diamati dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pertumbuhan ini dapat dikaitkan dengan salah satu tokoh industri terkemuka. "Hal ini penting bagi perusahaan China untuk mengembangkan tambang emas di luar negeri", - kata Ren Guangzhi, manajer investasi dari Zijin Mining Group (pemilik saham emas terbesar di China). Jika bidang baru yang ditemukan dan dikembangkan dalam waktu dekat, ia percaya bahwa cadangan emas di China - termasuk pertambangan emas, memproduksi 200 ton per tahun - dapat bekerja selama enam tahun.

Kenaikan tajam dalam biaya produksi

Untuk perusahaan tambang menemukan dan mengobati bidang baru cukup mahal dan sulit, sehingga mereka mencoba untuk mengekstrak lebih banyak emas dari tambang yang ada. Sekali lagi, dalam hubungan ini, biaya pertambangan emas tumbuh, serta peningkatan risiko untuk pekerja di sektor ini.

Gold Fields, perusahaan terbesar keempat di dunia dalam produksi emas, kini mulai bekerja pada lahan di kedalaman yaitu, lebih dari 4 km di bawah tanah, sejarah proyek pertambangan di dunia yang paling dalam. Menurut majalah Pertambangan Weekly, Gold Fields akan dipaksa untuk menghabiskan hampir 0,7 miliar dolar. Untuk meningkatkan produksi emas di tambang Kloof dan Driefontein dekat Carletonville, Afrika Selatan.

Produksi pertambangan emas modern

Untuk saat ini, produksi emas telah berhenti menjadi seperti permainan kesempatan, bahwa selama demam emas terkenal dari abad ke-19, ketika ribuan penambang bangkrut dan meninggal, dan sangat kaya kandungan emas. Secara bertahap berubah menjadi sebuah perusahaan yang normal dengan pembukuan yang baik, dengan mempertimbangkan semua biaya dan manfaat. Perusahaan tambang emas sekarang tahu persis apa yang mereka biayai dari per ton bijih dan menghasilkan berapa per ons emas. Eksplorasi geologi untuk emas kini diselenggarakan pada semua aturan yang dikenal ilmu pengetahuan, dengan menggunakan peralatan yang mahal dan peralatan canggih.

Pertambangan emas yang modern bekerja dengan orang-orang dari berbagai profesi yang terlibat dalam eksplorasi dan pengembangan. Ada lima tahapan utama persiapan untuk produksi tambang emas:

1) Eksplorasi primer dan definisi batas-batas lapangan.
2) Analisis sampel metalurgi dan perhitungan ekonomi.
3) Bekerja pada pengembangan lapangan, diikuti dengan transfer ke dalam operasi komersial.
4) Pembelian atau sewa lahan emas.
5) Pembangunan perusahaan modern untuk ekstraksi tambang emas.

Emas hari ini diproduksi terutama dari tambang aluvial atau di dalam air. Jika 100 tahun yang lalu dari endapan aluvial yang dihasilkan sekitar 90% dari emas, itu sudah di tahun 70-an abad lalu proporsi produksi emas dari mereka adalah sekitar 5% dari emas yang ditambang di dunia.

Emas placer ditambang terutama dengan cara hidrolik atau drag. Inti dari metode hidrolik adalah bahwa air di bawah tekanan tinggi, mencairkan batu agar terpisah dari emasnya. Drag adalah sistem fasilitas pertambangan dan pengolahan mineral apung, dilengkapi dengan sistem menarik dari bawah batuan reservoir, yang dicuci, dimana emas tersebut disimpan.

Untuk ekstraksi emas dari bijih digunakan beberapa cara, yang paling populer tetap sampai hari ini masih digunakan adalah dengan metode sianidasi. Sianidasi berdasarkan melarutkan emas dalam larutan air sianida alkali. Bijih emas dituangkan pada permukaan tahan air dan diperlakukan dengan larutan sianida, yaitu, untuk tujuan mendapatkan emas yang dilarutkan dari batuan emas atau bantalan. Kemudian, larutan emas dimasukkan ke dalam kolom khusus, di mana emas diendapkan, dan solusi dimurnikan lagi menggunakan sianida selama pencucian.

Saat ini, emas sering diekstrak dari bijih, di mana kandungan emas utama dicampur dengan mineral non besi, misalnya seperti perak, tembaga, seng, timah. Dalam hal ini, biaya produksi produksi emas sebagai pendamping dapat lebih sedikit, tergantung pada harga logam dasar yang dihasilkan. Ketika melewati ekstraksi pengolahan bijih emas melewati proses yang rumit karena mengandung bukan hanya satu tapi beberapa logam, dan proses operasi pertambangan tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Dari 70 negara yang memproduksi emas, hanya 12 negara yang dapat dianggap sebagai pencari nafkah nyata. Negara terbesar penghasil emas adalah: Afrika Selatan, Australia, Kanada, Amerika Serikat dan Rusia. Emas ditambang di Afrika Selatan, pada kedalaman lebih dari 3 km. Semuanya berjalan dengan fakta bahwa dalam waktu dekat tambang emas Afrika Selatan sudah dilakukan pada kedalaman sekitar 5 km.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Proses Pertambangan & Penambangan Emas Modern"

Post a Comment